5 Destinasi Kuliner Ternama di Kota Semarang, Paling Fantastis & Kamu Wajib Mencicipinya Pada Saat Bertugas ke Kota Semarang

Dalam artikel ini ini ane ingin menyajikan berhubungan dengan judul 5 Destinasi Kuliner Ternama di Kota Semarang, Paling Fantastis & Kamu Wajib Mencicipinya Pada Saat Bertugas ke Kota Semarang. 5 Destinasi Kuliner Ternama di Kota Semarang, Paling Fantastis & Kamu Wajib Mencicipinya Pada Saat Bertugas ke Kota Semarang pada saat ini memang sedang didiskusikan oleh banyak orang. Saya pikir, saya sudah benar memutuskan utk membicarakan judul 5 Destinasi Kuliner Ternama di Kota Semarang, Paling Fantastis & Kamu Wajib Mencicipinya Pada Saat Bertugas ke Kota Semarang. Saya ingin, kamu bisa paham mengenai ulasan 5 Destinasi Kuliner Ternama di Kota Semarang, Paling Fantastis & Kamu Wajib Mencicipinya Pada Saat Bertugas ke Kota Semarang ini. Wisata kuliner yaitu kegiatan yg menyenangkan juga tak boleh diabaikan, terutama saat kamu nangkring di Semarang. kamu diharuskan mencoba lebih dari satu daftar kuliner di Semarang. Terlebih bagi kamu yg benar-benar senang menikmati beraneka ragam ragam makanan juga memiliki lidah yg toleran terhadap segala rasa. 5 Destinasi Kuliner Ternama di Kota Semarang, Paling Fantastis & Kamu Wajib Mencicipinya Pada Saat Bertugas ke Kota Semarang


Alternatif Wisata Makan di Semarang, Paling Aduhai & Kalian Diwajibkan Menikmatinya


Semarang yg yaitu ibukota Jawa Tengah juga tak mau ketinggalan untuk menyajikan bermacam alternatif makanan yg ingin menggoyang lidah kamu. Percampuran rasa antara Jawa, China, juga Arab disajikan dalam satu sajian yg menghasilkan indra pengecapan juga merasa cukup puas.
Semarang selama ini lebih tersohor banyak kalangan dgn sebutan Kota Lumpia. nyatanya, sejujurnya masih banyak lagi kuliner di Semarang yg menarik untuk dicoba. seumpamanya kamu buat nangkring di Semarang juga mau berburu kuliner di sana, kamu tak perlu merasa bingung. Di bawah ini sekilas berhubungan dengan daftar kuliner di Semarang apa saja yg bisa kamu coba.


Loempia Gang Lombok
Makanan tradisional kota Semarang ini adalah jajanan yg harus kamu kudap, sebab lumpia juga Semarang layaknya sahabat karib yg tak bisa terpisahkan, hal ini yg menghasilkan Semarang memiliki sebutan Kota Lumpia. Destinasi wisata kuliner ini yaitu gerai tertua yg menjual lumpia di Semarang. Di warung tersebut, lumpia ditawarkan dalam 2 kategori, yaitu lumpia basah juga lumpia goreng. Lumpia tersebut memiliki isian yg terdiri dari rebung juga saus petis, sehingga menjadikan rasa khas Semarang makin melekat. Namun di warung itu varian isinya lebih bermacam, layaknya isi udang juga daging ayam. Untuk kamu yg ingin membeli salah satu daftar kuliner di kota Semarang ini sebagai oleh-oleh, tak perlu panik, sebab, lumpia disini dpt tahan selama tiga hari untuk lumpia goreng, buat untuk lumpia basah, cuma bisa bertahan selama satu hari. Semua lumpia yg ada di tempat ini diolah secara alami atau tidak memanfaatkan bahan pengawet. TentangBerhubungan dengan cita rasa lumpia semarang ini, keoriginalannya masih cukup terjamin sebab diolah secara turun-temurun.

Toko Oen
Makanan yg dijual di sini cukup beraneka ragam, diantaranya es krim hingga makanan berat. Toko ini yakni bermula di Yogyakarta pada thn 1910, waktu-waktu selanjutnya berkembang di Semarang pada thn 1935. Toko yg memiliki nuansa kental dgn zaman Belanda ini menjajakan menu utama yaitu bistik lidah juga menu Indonesia yaitu Nasgor. disamping makanan berat, di sini kamu bisa merasakan kue kering legendaris Toko Oen yg cocok untuk cemilan juga oleh-oleh untuk sedulur di rumah. disamping tersebut, kamu dpt merasakan sensasi es krim yg diolah dgn memanfaatkan mesin dari Italia thn 1920-an.

Itik Emas Resto
Di Kota Lumpia ini memiliki masakan yg terpengaruh budaya Belanda juga Tiongkok. Salah satunya adalah masakan ini. diolah memanfaatkan resep rempah Tiongkok kuno dgn dipadukan bermacam bahan masakan khas Indonesia. disamping itik panggangnya, kamu juga menikmati sup, gorengan, dimsum bakpao pandan,, Nasgor, juga bermacam jenis bubur.

Bebek Goreng Pak Thori
Saat ini daftar wisata kuliner di Semarang yg disenangi tak cuma ayam goreng, akan tetapi bebek goreng telah banyak sekali konsumennya. Terbukti dgn banyaknya penggemar wisata kuliner olahan bebek yg rela menyempatkan waktunya ke tempat jauh untuk menikmati kelezatannya. Bagi pecinta olahan bebek, di Semarang ada destinasi yg cocok yaitu Bebek Goreng Pak Thori. Dari penampakan luar, tampilan bebek goreng di tempat wisata kuliner Semarang ini tak jauh tak sama dgn bebek goreng di tempat makan yg lain. tapi, tahan dahulu penilaian kamu hingga gigitan kedua sebab daging bebek disini sangat lembut juga juga empuk. Bumbunya juga cukup meresap ke dalam daging bebek. Ada dua alternatif sambal, yaitu sambal hijau pedas juga sambal merah yg ingin menemani gurihnya bebek goreng ini. disamping bebek goreng, daftar wisata kuliner di Semarang yg bisa kamu nikmati yaitu ayam goreng, lele goreng, juga Nasgor di warung makan Pak Thori ini. kamu juga bisa memilih tingkat kepedasan yg cocok dgn keinginan. Destinasi makan ini bisa kamu datangi di Jalan Raya Gunungpati KM 15 di kota Semarang .

Soto Bangkong
Soto Bangkong yaitu soto ayam perkampungan khusus Semarang. panggilan tempat makan tersebut termotivasi dari perempatan jalan lokasi gerai soto ini dijajakan. Konon kabarnya, perempatan ini dahulu ada banyak kodok sehingga banyak konsumen yg mengidentifikasi gerai ini sebagai Soto Bangkong (sebutan kodok dalam bahasa Jawa).
Di gerai soto ini, rasa soto memiliki rasa asli dari kecap yg cuma diolah oleh sang pemilik gerai. tak cuma itu, pemakaian daging ayam perkampungan menjadi salah satu daftar kuliner di Semarang tersebut terasa makin gurih juga juga lebih enak. Soto Bangkong tersebut memiliki view bening dgn isian mie soun, tauge, tomat, serta irisan daging sapi, daging ayam kampung lembut juga banyak. kamu ingin merasakan rasa yg gurih juga segar sebab cukup pas perpaduan isinya. sebagai informasi saja, gerai soto ini awalnya cuma ada di Semarang. akan tetapi sekarang ini telah membuka cabang di wilayah DKI Jakarta. Soto Bangkong yg berlokasi di DKI Jakarta ini Warung di wilayah Pakubuwono juga Kelapa Gading.

Jujur masih sangat banyak lagi daftar wisata kuliner di Semarang yg bisa kamu coba. tak ada salahnya mencicipi lebih dari satu wisata kuliner di atas saat kamu berlokasi di Semarang. kayaknya disana kamu ingin menemukan makanan yg belum pernah kamu rasakan. Mungkin uraian postingan 5 Destinasi Kuliner Ternama di Kota Semarang, Paling Fantastis & Kamu Wajib Mencicipinya Pada Saat Bertugas ke Kota Semarang makin membuat penasaran. Umpama demikian aku persilahkan kalian meneruskan melihat lebih lanjut lagi postingan 5 Destinasi Kuliner Ternama di Kota Semarang, Paling Fantastis & Kamu Wajib Mencicipinya Pada Saat Bertugas ke Kota Semarang ini.

Pilihan Destinasi Plesiran Potensial di Semarang, Jawa Tengah


Andaikan tiba waktu liburan maka jangan lupa untuk menyambangi Kota Semarang. Kota Semarang memiliki banyak sekali destinasi pariwisata yg dpt kamu nikmati setiap saat. Banyak pilihan destinasi pariwisata keren di Kota Semarang dpt kamu nikmati bersama sedulur kamu. Kota Venetie van Java ini cukup cocok untuk dinikmati bersama sedulur, baik di akhir minggu maupun waktu liburan tiba. Ada sangat banyak lokasi pariwisata yg bisa disambangi. Destinasi alternatif ini terbilang cocok bagi siapa saja untuk jalan-jalan di Kota Venetie van Java, banyak Hal Sbb bermacam obyek pariwisata di wilayah Kota Semarang:

Daerah Kota Lama di Kota Semarang yaitu kawasan gudang, perkantoran, juga pemukiman pada zaman Belanda. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang ini terbilang masih tetap aktif seumpamanya dibanding kota lama di wilayah lainnya. Di Kawasan Kota Lama Kota Semarang ini, gedung-gedung lama masih tetap berjalan sesuai fungsi dulunya atau telah direvitalisasi. Jalannya juga tidak sepi, masih menjadi jalan besar yg dilalui para pengendara. Kamu dpt mampir ke Kawasan Kota Lama dgn sedulur kamu.


Gbr. Kampung Pelangi kota Semarang, Jawa Tengah (Sumber :www.semarangkota.go.id)

Wisata Lawang Sewu yaitu satu diantara wisata termahsyur daerah di kota Semarang. Dinamai Lawang Sewu sebab bangunan ini memiliki pintu yg cukup banyak. Lawang Sewu dulunya yaitu bekas kantor administratif Nederlandsch-Indische Spoorweg, yaitu sebuah perusahaan kereta api swasta pd masa Hindia Belanda. Selain fungsi strategis Lawang Sewu sebagai kantor administrasi, Lawang Sewu dulunya juga memiliki fungsi khusus yakni sebagai penjara bawah tanah. Tujuan wisata di kota Semarang lainnya yaitu daerah Simpang Lima. Wilayah Simpang Lima yaitu sebuah lapangan yg berada di jantung Kota Semarang. Wilayah Simpang Lima dijuluki dengan nama Simpang Lima sebab posisinya di tengah-tengah lima persimpangan jalan, ialah: Jalan Pandanaran, Jalan Gajah Mada, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan, juga Jalan Pahlawan. Untuk para sosialita yg senang swafoto, Ayana Gedong Songo dpt menjadi alternatif kamu. Di Ayana Gedong Songo kamu dpt duduk santai sambil merasakan bermacam tempat amzing yg cukup Instagramable . Begitu banyak spot yg dpt dipakai pengunjung untuk berfoto, mislanya bubble tent, tempat duduk unik di tengah kolam, balon udara, juga hammock. Suasana di Ayana Gedong Songo cukup fresh, sebab Ayana Gedong Songo nangkring cukup jauh dari hingar bingar lalu-lintas juga nampak pemandangan yg hijau menyegarkan. Andaikan kamu suka ke Ayana Gedong Songo, maka kamu dpt mengunjungi di Ayana Gedong Songo yg lokasinya di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Tujuan pariwisata yg lainnya yaitu Pantai Baruna. Pantai Baruna sangat bagus menjadi destinasi bagi kamu yg senang angin laut. Pantai Baruna menunjukkan suasana alam yg eksotis dgn desiran angin yg sangat sejuk. Biaya mengunjungi Pantai Baruna juga tak mahal, hanya dgn tiga ribu saja kamu telah bisa merasakan indahnya Pantai Baruna. Di wilayah Pantai Baruna ada hamparan rerumputan juga pohon-pohon yg menambah keindahan laut. Selain Pantai Baruna kamu juga bisa berwisata ke Pantai Marina. Salah satu pilihan wisata alam yg terletak di Semarang tersebut menawarkan daerah pantai yg cukup dianjurkan untuk kamu nikmati. Kota Semarang juga memiliki pantai, diantaranya yaitu Marina. Pantai Marina yg satu ini cocok dinikmati pada sore hari atau saat cuaca cerah. Marina yg menghadap ke barat daya menghasilkan pesona estetika matahari saat terbenam dpt dinikmati. Selain indah, udaranya yg sejuk di sore hari tentunya cukup mengasyikan untuk dinikmati. Duduk bersantai sambil dibelai oleh semilir angin sore ingin menghilangkan kelelahan setelah seharian berjalan-jalan keliling Kota Semarang. Pantai tersebut dibuka untuk umum juga kamu bisa berlibur di lokasi ini hanya dgn lima ribu rupiah saja. Selain dpt main-main air, kamu juga dapat memancing juga dapat berkeliling pantai dgn perahu untuk menyaksikan estetika alam di sepanjang pantai. Tujuan berwisata lainnya yaitu Museum Kereta Ambarawa. Museum Kereta Ambarawa yaitu satu diantara destinasi wisata yang terbaik di kota Semarang, khususnya buat anak sekolah yg mau mengetahui sejarah kereta api di kota Semarang. Dulunya, stasiun Ambarawa ini yaitu lokasi singgah dari kereta uap yg menampung para tentara Belanda ke kota Semarang. Sejak tahun 1976, lokasi ini beralih fungsi menjadi sebuah museum dgn koleksi permulaan 21 lokomotif. Mirip kota-kota besar bersejarah yg lainnya di Indonesia, pada umumnya memiliki Kota Lama. Kota Semarang juga memiliki Kota Lama. Wialayah Kota Lama menyajikan megahnya bangunan-bangunan zaman dulu khas Belanda. Wialayah Kota Lama di kota Semarang yg memiliki pemandangan yg keren menjadikan sebagai alasan untuk syuting film Ayat-ayat Cinta yg termahsyur itu. Andaikan kamu mau mampir ke lokasi yg bernuansa keagamaan kamu dpt berkunjung ke Masjid Agung yg berada di Jalan Gajah RayaSambirejo. Masjid Agung memiliki estetika yg unik juga eksotis. kamu yg beragama Islam dianjurkan menunaikan sholat di Masjid Agung tsb. Masjid Agung tersebut memiliki estetika yg hampir laiknya Masjidil Haram. Masjid Agung memiliki enam payung yg bisa dibuka juga ditutup. Payung tersebut akan dibuka seperti saat saat sholat Jumat berlangsung.

Sewa Hiace bisa untuk plesiran kemanapun. Siapa saja yg mau wisata ke Semarang ? Kota Semarang ternyata memiliki kemiripan kondisi fisiknya dgn di Belanda. Kesamaan itu berbentuk cekungan bawah laut sebab adanya depresi bumi sampai terjadi cekungan yg tak banyak. Depresi bumi tersebut sebab penurunan muka tanah yang disebabkan oleh eksploitasi air tanah diluar kendali. Sangat banyak sekali tempat untuk plesiran di daerah Semarang. Seumpamanya kamu adalah berprofesi sebagai guru maka kamu dpt mengantarkan siswa kalian untuk kamu kenalkan ttg wisata yg terletak di daerah Semarang kepada siswa kamu. Shngg disamping kamu bisa mengajaknya plesiran, kamu juga mengajarkan sejarah dgn menunjukkan peninggalan bersejearah yg terletak di daerah Semarang kepada siswa kamu. Puri Maerokoco lebih diketahui sebagai taman mungil wilayah Jawa Tengah, sebab terdapat bermacam rumah khas dari kabupaten juga kota di Jawa Tengah. Di Kota Semarang wisatawan juga dpt jalan-jalan menyusuri pohon-pohon bakau, bersantai naik perahu bebek, juga bersantap di kafe sambil menyaksikan sunset. Klenteng Sam Po Kong Klenteng bukan hanya tempat ziarah juga peribadatan umat Konghucu, tetapi juga obyek plesiran favorit masyarakat general dari mayoritas agama. Hal tersebut sebab bentuk bangunan Klenteng Sam Poo Kong yg cukup megah juga artistik. saat hari libur, banyak turis yg datang ke klenteng ini. disamping mengagumi arsitekturnya, turis juga gemar melakukan swafoto di sini. berdasarkan cerita, lokasi ini dulunya yaitu tempat domisili sekaligus berlindung Laksamana Cheng Ho saat terdampar di Semarang. tak jauh dari destinasi favorit Sam Poo Kong terdapat perkampungan Pelangi yg juga jadi ikon wisata Semarang saat ini. setiap akhir minggu diburu para penikmat swafoto, termasuk turis mancanegara. Kamu bisa mengendarai Hiace untuk menuju ke sini. Di dalam perkampungan Pelangi ini banyak spot-spot foto instagramable yg diolah personal oleh warga di teras rumahnya masing-masing. untuk berfoto di sini, pengunjung cukup membayar seikhlasnya. Bisa juga dengan membeli jajanan juga minuman yg diperdagangkan masyarakat di sana.

Coba Pilih Alternatif Sewa Mobil Murah di Semarang


Buat mempermudah kamu berwisata di Kota Venetie van Java ini, kamu dpt menyewa mobil. Sewa mobil Hiace di Propinsi Jawa Tengah cukup gampang sekali. kamu bisa memilih provider jasa rental mobil yg cocok selera kamu sebab banyak sekali provider jasa sewa Hiace Semarang. Salah satu provider jasa rental mobil di Propinsi Jawa Tengah yaitu Nakula Travel. Penyedia jasa rental mobil Nakula Travel tak hanya menawarkan rental mobil hiace saja akan tetapi juga menawarkan rental mobil: Toyota Innova Reborn, Grand New Avanza , Xenia, Ertiga, Honda Mobilio. seumpamanya rombongan kalian , maka kamu bisa memanfaatkan mobil Hiace. mobil Hiace memiliki kapasitas yg lumayan luas, sehingga cukup cocok untuk usaha travel juga benar-benar dari awal mobil hiace ditawarkan untuk para orang yang berbisnis traveling. Bagi orang yang berbisnis traveling cukup dianjurkan untuk membeli mobil Hiace tersebut seumpamanya mau semakin beruntung dan tetap memberikan kepuasan kepada para pengguna jasanya, kamu bisa membeli mobil Hiace secara online.

Sewa mobil Hiace Semarang yg murah paling anyar paling lengkap dari penyedia jasa rental mobil Hiace. Penyedia Jasa Sewa mobil Hiace mengelola dalam bisnis Sewa mobil Hiace Semarang yg telah berpengalaman juga menggaransi kepuasan konsumen. Andaikan Kamu berencana Sewa mobil Hiace untuk mengantarkan rombongan sedulur ke bermacam tujuan, maka Penyedia Jasa Sewa Hiace di Semarang baik dijadikan pilihan provider jasa sewa mobil Hiace pariwisata Semarang surabaya. Event Gathering, Rapat bisnis, Kunjungan Usaha, Wisata Publik, Ziarah Wali 9, Event keluarga, Pariwisata, juga lainnya dpt terlaksana lancar dgn disokong kendaraan transportasi mobil Hiace yg terbaik. Penyedia Jasa Sewa mobil Hiace umumnya juga memberikan tawaran paket liburan ke Bromo, Malang, juga Semarang. begitu banyak destinasi wisata yg telah dikelola untuk menyenangkan kemauan para publik yg mau merasakan bermacam titik yg menarik. Janganlah usah pusing untuk memutuskan pilihan Penyedia Jasa Sewa Hiace Semarang yg terpercaya.


Carter Kendaraan Avanza di Semarang, Jawa Tengah

Banyak khalayak yg memilih Kendaraan Avanza untuk menemani tiap perjalanan mereka dgn tarif yg tidak mahal. Pada umumnya tarif sewa mobil Avanza lebih murah dibandingkan alternatif mobil Hiace sebab kapasitas mobil Avanza lebih sedikit dibandingkan mobil Hiace. Kapasitas mobil Avanza yaitu 7 khalayak, sehingga mobil ini cocok untuk menampung satu sedulur saja. seumpamanya jumlah penumpang lebih dari 7, maka lebih baik kamu memilih carter mobil Hiace saja. Toyota avanza yaitu mobil MPV atau Multi-purpose Vehicle. mobil Avanza tak hanya untuk kebutuhan perjalanan plesiran, ingin akan tetapi mobil tipe ini juga cocok untuk kegiatan sehari-hari. Kapasitas mesin mobil Avanza juga menjadi pertimbangan saat seseorang ingin membeli kendaraan ini. mobil Avanza memiliki kapasitas mesin sebesar 1300 cc juga 1500 cc. Panjang mobil Avanza yaitu 4.140mm juga lebarnya 1.660mm. Tarif sewa mobil Avanza di Nakula Travel mulai dari Rp 250.000/hari.


Carter Kendaraan Suzuki All New Ertiga di Semarang, Jawa Tengah

Kendaraan Suzuki All New Ertiga yaitu mobil Multi Purpose Vehicle pilihan Suzuki yg bersaing pada kategori mobil Low MPV. Kendaraan Multi Purpose Vehicle dgn eksterior juga interior, serta fitur keselamatan yg lebih detail menjadi alasan Suzuki All New Ertiga disenangi oleh banyak khalayak. Kendaraan Suzuki All New Ertiga cukup cocok memiliki bentuk bodi yg compact terdapat dgn kenyamanan tingkat tinggi. Suzuki All New Ertiga memiliki ukuran body pendek seumpamanya dibandingkan dgn mobil lainnya seperti Kijang Innova. Akan Tetapi justru dgn kondisi ini Suzuki All New Ertiga lebih gampang dikendalikan. Suzuki All New Ertiga dgn kapasitas 7 orang, tentu saja dpt menampung 1 keluarga dalam saat yg bersamaan. Dengan beragam kelebihan itu menjadikan Nakula Travel menyediakan carter mobil Suzuki All New Ertiga tersebut. Semoga dengan penawaran sewa mobil Suzuki All New Ertiga, dpt memberikan kepuasan kepada konsumen Nakula Travel. Tarif sewa mobil Suzuki All New Ertiga di Nakula Travel mulai dari Rp 275.000/hari.


Carter Kendaraan Mobilio di Semarang, Jawa Tengah

Kendaraan Mobilio yaitu jenis mobil mini-MPV yg dikeluarkan thn 2016, juga New Honda Mobilio thn 2017. Mobilio memiliki kabin yg cukup nyaman untuk dipakai bersama keluarga kamu. Mini-MPV yg memiliki kapasitas bensin 55 liter ini memiliki kapasitas 7 penumpang. Mobilio memiliki fitur terbaik layaknya Eco Indicator juga Torque Boost Resonator yg memungkinkan dpt memberikan tenaga lebih besar akan tetapi konsumsi bensin minimal. Kamu dpt sewa mobil Mobilio di Nakula Travel dgn harga yg keren. Tarif sewa Kendaraan Mobilio di Nakula Travel mulai dari Rp 250.000/hari.


Tim kami bersedia mendampingi kamu berkeliling di kota Semarang juga mendampingi mengunjungi wisata kuliner di kota Semarang . Baiklah, saat ini kami akhiri dulu tulisan 5 Destinasi Kuliner Ternama di Kota Semarang, Paling Fantastis & Kamu Wajib Mencicipinya Pada Saat Bertugas ke Kota Semarang ini. Selamat kamu bisa mengerti kenapa harus menyimak berita 5 Destinasi Kuliner Ternama di Kota Semarang, Paling Fantastis & Kamu Wajib Mencicipinya Pada Saat Bertugas ke Kota Semarang. Tatkala semua orang mencari berita tentang 5 Destinasi Kuliner Ternama di Kota Semarang, Paling Fantastis & Kamu Wajib Mencicipinya Pada Saat Bertugas ke Kota Semarang, saat ini kamu telah mengerti-nya. Akan lebih bagus jikalau kamu menceritakan pada semua orang. Terimakasih kamu telah membaca berita 5 Destinasi Kuliner Ternama di Kota Semarang, Paling Fantastis & Kamu Wajib Mencicipinya Pada Saat Bertugas ke Kota Semarang ini. Maafkanlah dikarenakan segala hal-hal yang kurang dari artikel ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Destinasi Wisata Makan Tersohor di Kota Semarang, Paling Joss Dan Kalian Wajib Mencoba Ketika Plesiran ke Kota Semarang

List Wisata Makan Termasyur di Semarang, Paling Nikmat Dan Kamu Harus Mengudapnya Ketika Bertugas ke Semarang

Daftar Kuliner Termasyur di Kota Semarang, Paling Fantastis & Kalian Diharuskan Merasakannya Ketika Berwisata ke Kota Semarang